Selasa, 25 Oktober 2011

harga piano dan nilainya

Berapa harga piano yang wajar?
Sesuatu yang berharga hanya sebatas seseorang yang bersedia untuk membayarnya. Harga piano sangat bervariasi tergantung pada daerah dan situasi tertentu.
Harga piano juga sangat tergantung pada bagaimana pengetahuan penjual dan pembeli. Untuk setiap piano, ada apa yang akan saya sebut “nilai informasi” dan “nilai acuh.” Nilai informasi memperhitungkan kualitas teknis dan kondisi piano, sedangkan nilai acuh, yang terutama didasarkan pada penampilan luar piano. Sayangnya, nilai acuh lebih sering dijadikan patokan untuk harga piano.
Biarkan pembeli memahami
Dalam kebanyakan transaksi, penjual belum memahami tentang apa arti nilai piano, dan harga piano yang ditawarkan amat berlebihan, sering didasarkan pada pertimbangan seperti “Paman Joe menyukai piano ini, dan dia bermain sepanjang hidupnya, sehingga pastilah instrumen yang bagus. ” Dalam kasus ini, ada banyak peluang untuk bernegosiasi. Jika piano butuh perbaikan yang cukup besar, minta teknisi untuk memberitahu Anda masalah ini di depan penjual, karena akan memperbaiki posisi tawar Anda. Bahkan jika penjual tahu nilai informasi dari instrumen, harga piano yang diminta biasanya lebih tinggi dari nilai sebenarnya, dan Anda biasanya Anda setuju dengan harga 10 sampai 30 persen lebih murah.
Harga piano
Harga piano ditentukan dari berbagai sisi. Baik dari segi usia, pembuat, dan jenis piano.
Tapi Ini adalah barang antik!
Orang sering bertanya apakah piano ini berharga karena merupakan barang “antik”. Jawaban dalam banyak kasus tidak. karena sebuah piano tua biasanya hanyalah sebuah piano tua. Piano terdiri dari ribuan mekanis yang bergerak, untuk restorasi (perbaikan piano) untuk kembali ke kondisi asli membutuhkan teknisi piano yang terampil, membutuhkan waktu yang sangat panjang dan membutuhkan komponen pengganti yang sesuai. Untuk itu carilah penjual yang sudah berpengalaman lama dan mempunyai teknisi yang sangat terampil. Sebagai informasi, Rumah Piano sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun dan mempunyai teknisi yang sangat terampil.
Haruskah saya investasikan Uang?
Dalam beberapa hal sebaiknya dipertimbangkan untuk tidak memperbaiki sebuah piano yang sudah sangat tua. Misalnya jika piano tua sudah berumur 100 tahun. Lebih baik membeli piano lain yang berumur lebih muda ataupun membeli piano baru. Karena nilai perbaikan sebuah piano yang sudah sangat tua hampir sama dengan apabila membeli sebuah piano upright yang berumur lebih muda. Sebagai informasi tambahan, Rumah Piano menjual piano yang kondisinya masih sangat bagus, layak pakai dan berkualitas bagus dari berbagai merek piano. Setiap piano sudah dicek kondisinya baik luar piano maupun isi dalam piano, dipastikan bahwa setiap piano yang dijual dalam kondisi prima.
Tanya ahli Tuner / Teknisi
Meskipun masih mungkin untuk menemukan piano yang dibuat lebih dari 60 tahun yang lalu yang masih dalam kondisi bagus untuk dimainkan, kami akan merekomendasikan mendengar pendapat ahli tuner piano berkualitas / teknisi sebelum memperbaiki piano. Periode 1900-1930 adalah masa kejayaan manufaktur piano dimana saat itu banyak piano bagus yang dibuat. Piano dari periode ini banyak yang masih terpelihara dengan baik, atau dalam kondisi restorable (dapat diperbaiki). Tanya pendapat ahli tuner piano / teknisi ahli sebelum memutuskan untuk memperbaiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar